Lego Minecraft

Dengan beragam karakter dan bangunan yang bisa dibuat, memang lego Minecraft menjadi salah satu jenis lego terbaik yang paling banyak disukai oleh anak-anak. Ya, anak-anak bisa bebas membentuk aneka bangunan dengan lego ini. Tidak hanya itu, mereka pun juga bisa mengembangkan imajinasi dengan memainkan karakter yang ada di dalamnya.

Hanya saja, berkaitan dengan memainkan lego, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika anak bermain lego tersebut. Ya, sebagai orang tua, Anda perlu memperhatikan tips ini agar tidak ada masalah pada anak saat bermain dan mereka tetap merasa aman. Sebagaimana diketahui, cukup sering terjadi anak menelan lego saat bermain.

Lantas, apa saja tips yang perlu dilakukan agar anak bisa bermain lego dengan aman? Cek ulasannya!

Lego Minecraft
Lego Minecraft

Ragam Tips Agar Anak Aman Bermain Lego

Meskipun menjadi mainan yang sangat mengasyikkan, namun tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anak bermain lego tersebut, terutama untuk menghindari masalah yang terjadi. Nah, beberapa tips yang perlu Anda ketahui agar anak bisa bermain lego dengan aman adalah sebagai berikut:

1. Dampingi anak saat bermain lego

Untuk memberikan rasa aman yang maksimal pada anak saat bermain lego, maka Anda sebaiknya memberikan pendampingan pada mereka. Ya, pendampingan adalah hal yang bisa dikatakan sangat penting karena Anda bisa memastikan jika mereka aman dalam aktivitas yang dilakukan.

Selain mencegah anak agar tidak menelan lego tersebut, pendampingan juga sangat penting untuk membangun kedekatan emosi dengan anak. Bahkan, nantinya Anda pun bisa bertukar ide dan turut bermain dengan anak. Dengan hal ini, permainan lego pun akan semakin mengasyikkan dan anak nantinya juga semakin dekat dengan Anda.

2. Memilih lego yang tepat

Di pasaran, terdapat cukup banyak produk lego Minecraft dengan edisi dan detail yang berbeda. beragam produk tersebut memang memberikan kesan berbeda saat dimainkan. Namun, terkait tips agar anak tetap aman saat bermain lego, maka tentu Anda harus memilih lego yang tepat.

Maksud dari poin ini adalah sesuaikan mainan lego dengan usia mereka. Sebagaimana diketahui, produk lego hadir dengan peruntukan usia yang berbeda. Dengan memilih mainan berdasarkan usia, manfaat dari mainan ini pun cenderung lebih besar.

Selain itu, terutama untuk anak usia 2 tahun, Anda sebaiknya memilih lego dengan ukuran yang besar. Ya, ukuran lego ini bisa menjadi pertimbangan penting agar anak terhindar dari risiko menelan balok lego yang berbahaya.

3. Ajak anak merapikan lego

Tidak hanya mendampingi anak bermain lego, ada baiknya jika Anda juga mengajak anak untuk merapikan lego tersebut. Ini adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan. Dengan mengajari anak merapikan lego, maka tentu saja Anda bisa menumbuhkan rasa disiplin dan tanggung jawab pada mereka sejak dini.

Nah, untuk menunjang upaya tersebut, sediakan perangkat yang diperlukan. Anda mungkin akan memerlukan beberapa wadah untuk menyimpan lego tersebut. Akan lebih baik jika Anda melakukan klasifikasi dalam penyimpanan lego tersebut seperti disesuaikan dengan bentuk, warna atau lainnya.

Beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbangan mendasar dan tips yang penting agar anak Anda tetap aman saat bermain lego. Tentu saja, Anda tetap harus mengatur waktu bermain mereka agar tidak terlalu lama.

Nah, jika Anda hendak membeli atau melengkapi koleksi lego Minecraft lainnya, Anda bisa mendapatkan aneka produk lego tersebut di Blibli.com. Selain lengkap, harga yang ditawarkan pun cenderung lebih terjangkau!

By Dias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *