Manfaat Susu Lactogen Usia 0 Hingga 6 Bulan

Susu Lactogen merupakan jenis susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang sangat baik sehingga cocok dijadikan susu pendamping ASI meski bukan pengganti ASI.

Susu Lactogen ini diproduksi oleh Nestle yaitu sebuah perusahaan multi internasional berpusat di Vevey, Swiss dan sudah berdiri semenjak 1868. Dalam susu Lactogen ini mengandung probiotik LA dan ALA, vitamin, mineral dan juga zat besi untuk mencegah anemia yang semuanya sangat diperlukan oleh bayi.

Probiotik sendiri sangat baik untuk usus dan pencernaan bayi, sedangkan LA dan ALA mempunyai kegunaan untuk mental dan otak anak. Supaya lebih jelas, berikut akan kami berikan beberapa manfaat susu Lactogen untuk bayi yang paling penting.

Meningkatkan Sistem Pencernaan

Kandungan prebiotik dalam susu Lactogen sangat penting bagi bayi dan anak lantaran sanggup memperkuat sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh anak yang sedang dalam masa tumbuh. Kandungan dalam susu Lactogen nantinya akan berkembang di lapisan usus kecil untuk mencegah kuman berbahaya dan kelebihan populasi yang mengganggu pencernaan dan imun tubuh anak.

Mencegah Kolik

Hampir sekitar 25% bayi menderita kolik di enam bulan pertama yang biasanya disebabkan lantaran relasi ketidakseimbangan kuman usus bayi. Untuk itulah, minum susu Lactogen sangat penting untuk bayi lantaran kandungan prebiotik dalam susu ini menyerupai manfaat bayam untuk bayi.

Mencegah Sembelit dan Diare

Meski bayi terbilang jarang mengalami konstipasi, akan tetapi langkah pencegahan tetap harus dilakukan. Sedangkan diare lebih sering dialami oleh bayi jawaban ketidakseimbangan mikroflora dalam tubuh anak. Untuk itulah, susu Lactogen ini sanggup dijadikan solusi diare dan sembelit dengan cara membantu pemecahan masakan dan perembesan nutrisi.

Mencegah Alergi

Dalam penelitian pertanda jikalau anak anak yang menderita alergi mempunyai kombinasi mikroflora usus yang berbeda dengan anak sehat. Alergi pada susu sapi menjadi jenis alergi yang paling umum terjadi. Melengkapi nutrisi bayi dengan susu Lactogen menjadi hal yang sangat penting untuk membantu membangun toleransi terhadap susu sapi sehingga sanggup melindungi bayi dari alergi dikala mulai beranjak dewasa.

Membantu Pembentukan Jaringan Otak

Dalam susu Lactogen juga mengandung AA yaitu arachidonic acid atau juga disebut dengan AHA atau ARA yang menjadi unsur penting untuk pembentukan jaringan otak sehingga sangat penting untuk perkembangan otak bayi menyerupai manfaat alpukat untuk bayi. Kandungan dalam susu ini juga terdapat di dalam ASI yang biasa disebut dengan zat membantu kecerdasan bayi. AA ini juga mempunyai kegunaan untuk indera penglihatan bayi untuk merangsang perkembangan saraf mata. AA ini berperan sebagai neurotransmitter sebagai suatu bentuk asam lemak esensial.

Memperbaiki Sel Sel yang Rusak

Susu Lactogen juga mengandung manfaat protein tinggi yang sangat penting untuk memperbaiki sel sel yang rusak dan diganti dengan sel yang baru. Protein dalam susu Lactogen juga sanggup memperlancar metabolisme tubuh bayi sekaligus menjadi sumber amino esensial yang sangat diperlukan bagi bayi.

Mengandung DHA

Hampir serupa dengan fungsi AHA atau AA, DHA dalam susu Lactogen ini juga sangat membantu tumbuh kembang otak anak serta indera penglihatan. Bahkan, tubuh dunia menyerupai World Health Organization dan Food and Agriculture Organization merekomendasikan kandungan susu formula AA dan DHA menyerupai susu Lactogen ini yang sangat baik diberikan pada bayi terlahir prematur.

DHA ini sangat penting untuk pembentukan jaringan saraf dan sinap dimana asam lemak ini tidak sanggup dibentuk oleh tubuh baik dari asam lemak yang lain, karbohidrat atau asam amino sehingga susu Lactogen sangat baik diberikan untuk bayi yang terlahir prematur biar segala kebutuhan nutrisi yang tidak didapatkan lantaran lahir kurang bulan tersebut sanggup terpenuhi dari kandungan manfaat minum susu Lactogen tersebut.